Penemuan Baru Eksoplanet Baru Dengan Durasi Beberapa Hari

Uniknya penemuan terbaru tentang eksoplanet beru yang dinyatakan hanya memiliki durasi beberapa hari saja. Penemuan ini didapatkan oleh kelompok dari astronom india yang sudah diakui sangat unik sekali, dan dimana durasi waktu yang didapatkan jauh berbeda dari bumi. Penemuan ini sudah diakui oleh dunia, karena memang sudah ada beberapa pakar Slot Gacor yang ikut menelitinya, serta menyatakan kebenarannya.

Penelitian ini dipimpin oleh profesor Abhijit Chakraborty dari PRL untuk melihat bintang yang hanya sekitar 1.5 kali dari massa matahari. Sedangkan penelitian lainnya mengungkapkan bahwa eksoplanet ditemukan pada luar tata surya yang mengorbit bintang sejauh 31 tahun cahaya dari matahari hanya memiliki durasi dalam 8 jam saja untuk bisa mengitari bintang induknya.

Penemuan Baru Eksoplanet Baru Dengan Durasi Beberapa Hari

Penemuan Baru Eksoplanet Baru Dengan Durasi Beberapa Hari

Planet ini hanya memiliki ukuran sebesar mars, yang berukuran hanya setengah massa bumi, dan pastinya eksoplanet ini bisa dibilang merupakan planet paling ringan. Hampir sekitar 86 persen interior planet yang terbuat dari inti besi dan nikel, dan ini hampir sama seperti merkurius di planet sana. Planet ini disebut juga dengan nama GJ367 b yang merupakan bintang katai merah dingin yang umumnya menampung banyak planet seperti sistem yang kita ketahui dalam selama ini.

Eksoplanet ini bisa dibilang lebih kecil dan dingin daripada matahari, tapi ia tetap bisa menghangatkan planet lainnya, karena di siang hari palanet ini memiliki suhu 1500 derajat celcius yang bisa dibilang cukup panas. Memang jarak dari matahari dan planet ini cukup dekat, maka ia disebut dengan Hot Jupiter, dan pastinya tempat ini sangat panas sekali. Planet ini juga diklaim bisa mengembang dan membuat kepadatannya menjadi sangat rendah sekali, sehingga menjadi lebih besar meskipun hanya memiliki massa lebih kecil. Kalian bisa lihat dalam situs resminya di https://smangap.com/.

BACA JUGA : NAS Prediksi Lapisan Es Greenland Akan Mencair

Penemuan akan planet ini membuat banyak peneliti menjadi sangat sibuk sekali, dan semua ilmuan sudah bersiap untuk menerbangkan roket penelitian keatas sana. Hal yang membuat hambatan adalah sekitar dari planet ini memiliki suhu yang sangat panas sekali, dan itu membuat roket tidak bisa mendekatinya. Eksoplanet ini memang dikenal sebagai tempat yang memiliki permukaan dengan suhu hingga 7800 derajat yang dapat melelehkan logam dengan seketika. Untuk itulah para peneliti masih mencari cara agar bisa mendekati tempat tersebut untuk mencari banyak data agar bsia diteliti lebih baik lagi.